Sunday, December 20, 2009

THE SABIAN - Tlah Sirna

THE SABIAN - Tlah Sirna
Dunlud

Sebagai musisi pendatang baru The Sabian mengetengahkan lagu bernuansa mellow sebagai pembuka jalan, dan mereka memilih single kedua “T’lah Sirna” yang menawarkan kelincahan. Temanya bercerita keyakinan positif bahwa kehilangan seseorang yang dicintai tak berarti harus dihadapi dengan tangis. Kesan ini langsung merefleksi pada intro piano nan riang. Dengar pula untuk nomor bernuansa up beat seperti “Dia Merasa”.

Sabian nampaknya berusaha memasuki dunia remaja melalui sisi lain, yaitu optimisme. Ketiga musisi belua tersebut nampaknya menghindari segal kesengengan dalam mengekspresikan musikalitas mereka. Lagu “Cinta Harus Dimengerti”, salah satu nomor yang memang potensial menjadi hit, malah berbicara tema yang lebih filosofis, bahwa pada dasarnya manusia adalah makhluk yang tak akan pernah sempurna.

Dengan formula musika yang dipersiapkan secara cermat dan matang, terasa upaya keras Sabian untuk memberikan alternatif pada industri musik yang kini semakin banyak melahirkan varian. Ketika begitu banyak band baru bermunculan, dan pada gilirannya melahirkan atmosfer sangat konpetitif, Sabian menjawab situasi tersebut dengan kreativitas. Mereka hadirkan melankolisme melalui “Di Taman Hati” atau “Walau Masih Ada”, dua karya bertema cinta namun terbebas dari ungkapan klise. Akan tetapi mereka juga mengimbanginya dengan karya lain yang mengajak kita untuk selalu berani masa depan.

Maka, tema keseluruhan album ini memperlihatkan keyakinan Alyandra, Medy dan Harde bahwa ranah musik pop selalu akan memberikan ruang kepada para musisi yang telah membangun karakter sejak awal kemunculan

No comments:

Post a Comment